Kapan Waktu Terbaik Post Instagram Supaya Dapat Banyak Like?

Apabila selama ini Anda mengunggah konten di Instagram tanpa mempertimbangkan waktu posting, baik itu konten promosi, pengenalan produk baru, atau sekadar konten edukasi, mungkin ada baiknya Anda mulai mengubah kebiasaan tersebut.

Mengapa demikian? Bukankah algoritma Instagram sekarang tidak lagi menampilkan post terbaru sesuai waktu waktu posting? Memang benar.

Hanya saja, masih ada kemungkinan postingan Anda bakal muncul beberapa saat setelah Anda post. Jadi, pada saat Anda mengunggah konten ketika banyak orang yang sedang online, maka peluang engagement untuk meningkat juga akan semakin besar.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk post di Instagram supaya bisa dapat banyak engagement?

Berdasarkan data yang diambil dari Sprout Social, sebisa mungkin unggah konten pada saat orang bangun tidur, makan siang, atau pulang kerja. Untuk lebih jelasnya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Waktu Posting Terbaik Instagram 8b936

Apabila Anda ingin hasil yang lebih optimal, Anda dapat mengombinasikan hasil di atas dengan statistik dari Insight Instagram akun Anda untuk melihat gambaran lengkapnya. Karena pada fitur Insight di Instagram, Anda dapat melihat kapan follower Anda aktif.

Dengan begitu, apabila Anda ingin menarik perhatian follower, Anda dapat menyesuaikan waktu post sesuai aktivitas follower. Begitu juga sebaliknya, apabila Anda ingin menarik perhatian pengguna baru yang belum menjadi follower, Anda dapat menyesuaikan sesuai gambar di atas.


admin-dsc