4 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

Setiap pemilik website pasti menginginkan websitenya dikunjungi oleh banyak orang. Hanya saja tidak banyak yang mampu merealisasikan hal tersebut. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung website, ada beberapa cara yang bisa dicoba.

Apa saja cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung website?

1. Memanfaatkan SEO

Ketika Anda membuat konten artikel, jangan lupa menyisipkan teknik SEO On Page supaya peringkat website Anda dapat masuk ke halaman pertama Google. Anda dapat menulis konten yang panjang dan relevan, memilih kata kunci yang sesuai, dan menyisipkan meta tag.

Hanya saja, hasil dari SEO baru dapat terlihat setelah 3-6 bulan. Jadi usahakan tetap konsisten supaya nantinya hasil yang didapat sesuai dengan yang kamu inginkan.

2. Menulis di Media Lain

Untuk meningkatkan pengunjung website, Anda dapat menuliskan isi konten Anda di beberapa media seperti Kompasiana atau Medium. Nantinya di akhir paragraf, Anda dapat memasukkan alamat website Anda supaya pembaca bisa mengunjungi website tersebut.

Mengapa menggunakan media-media tersebut? Hal ini dikarenakan jumlah pembaca di media tersebut cukup banyak, sehingga Anda dapat sekaligus mempromosikan website yang Anda miliki.

3. Memasarkan di Media Sosial

Cara lain yang dapat dilakukan adalah memodifikasi konten artikel Anda menjadi konten di media sosial. Bisa berupa infografis, carousel, atau sekadar postingan gambar dan caption. Jangan lupa menyematkan hashtag supaya postingan Anda di media sosial bisa dijangkau oleh banyak orang.

4. Menggunakan Digital Marketing

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan digital marketing. Anda memang harus merogoh kocek untuk melakukan hal ini, namun apabila nantinya potensi ROI yang didapat cukup memuaskan, kenapa tidak? Sebelum menggunakan digital marketing, pastikan Anda sudah melakukan riset supaya hasilnya bisa efektif dan efisien.

Oh iya, sebelum mencoba keempat langkah di atas, pastikan Anda memiliki bandwidth yang mumpuni, ya. Jangan sampai nantinya website malah down karena terlalu banyak diakses.

Apabila Anda tertarik untuk upgrade bandwidth website Anda supaya mampu menampung banyak pengunjung, Anda bisa mengunjungi link ini dan menghubungi CS yang tertera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

admin-dsc