4 Manfaat Digital Marketing untuk UMKM

Apakah Anda sudah menerapkan digital marketing pada usaha Anda? Kalau belum, kira-kira apa yang membuat Anda ragu-ragu untuk memulai? Padahal, apabila dijalankan secara tepat, penggunaan digital marketing membawa banyak sekali keuntungan, lho.

Apa saja manfaat digital marketing untuk UMKM?

1. Mendapatkan Pelanggan Baru

Jangkauan digital marketing berbeda dengan jangkauan pemasaran melalui media cetak atau elektronik yang sangat terbatas. Dengan menggunakan digital marketing, Anda tidak memiliki batasan wilayah. Anda bisa saja mendapatkan pelanggan dari luar pulau atau bahkan luar negeri.

2. Meningkatkan Penjualan

Apabila Anda berhasil mendapatkan pelanggan baru, tentunya penjualan atau transaksi Anda juga akan meningkat pesat. Anda tidak perlu memasarkan semua barang yang Anda miliki. Cukup pilih barang yang ingin dihabiskan untuk diiklankan supaya barang tersebut cepat laku.

3. Menghemat Pengeluaran untuk Iklan

Biaya untuk memasang iklan atau menggunakan digital marketing terbukti lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Dengan begitu, biaya yang sebelumnya Anda alokasikan untuk iklan dapat digunakan untuk hal lain seperti pengadaan stok atau penambahan karyawan.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Salah satu kunci sukses bisnis adalah adanya hubungan baik dengan pelanggan. Dengan menggunakan digital marketing, Anda dapat terhubung dan berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan pelanggan pada saat melakukan transaksi dengan Anda.

Masih ingin menunda-nunda menggunakan digital marketing? Daripada Anda didahului oleh kompetitor, mending Anda langsung coba lakukan sekarang. Ingat, tetap lakukan riset, ya, sebelum mencoba. Supaya hasilnya nanti juga bisa maksimal.

admin-dsc