Sudah Tahu Pengertian Digital Marketing? Kita Bahas Bersama, Yuk!

Zaman sekarang sudah banyak bisnis yang beralih dari offline menjadi online. Meski masih ada yang mempertahankan bisnis offline mereka, tapi tidak sedikit yang mencoba untuk memperluas pasar dengan bantuan internet.

Perubahan ini membuat kebiasan dan sistem yang selama ini terbentuk juga ikut berubah. Kalau dulu mengenalkan bisnis atau memasang iklan bisa dilakukan melalui media cetak dan elektronik, sekarang banyak bisnis yang memanfaatkan media digital.

Pengenalan bisnis dan pemasaran melalui digital inilah yang disebut dengan digital marketing.

Contoh dari media digital ini juga cukup beragam. Ada yang memasarkan bisnisnya menggunakan bantuan mesin pencari seperti Google atau menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Menariknya, hasil yang didapatkan oleh setiap bisnis bisa berbeda satu sama lain. Meski mereka punya industri bisnis yang sama dan menggunakan media yang sama.

Hal ini dikarenakan ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakan digital marketing. Diperlukan adanya pengetahuan dan riset yang berkelanjutan supaya penerapan digital marketing bisa mendapatkan keuntungan untuk bisnis mereka.

Oleh karena itu, apabila kamu menginginkan bisnismu untuk terus tumbuh, maka jangan segan-segan terus upgrade diri dan perdalam pengetahuan soal penerapan digital marketing secara efektif.

admin-dsc