5 Tips Membuat Iklan Menarik di Instagram

Apabila Anda sudah membaca artikel dari kami yang membahas soal iklan di Instagram dan ingin mencoba mulai beriklan, ada satu hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu. Hal tersebut adalah cara membuat desain iklan yang menarik, baik menarik secara tampilan maupun yang bisa menarik minat netizen untuk melakukan klik pada iklan Anda.

Untuk membuat iklan yang menarik, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti.

Don’t make it obvious

Meski Anda sedang beriklan, jangan membuat netizen langsung tahu bahwa apa yang mereka lihat adalah iklan. Maksudnya begini, apabila Anda menjual kaos, hindari pemasangan iklan yang hanya menampilkan model dan desain kaos yang Anda jual.

Gunakan foto yang natural dan sekreatif mungkin, sehingga bisa membuat netizen merasa sedang melihat postingan dari teman mereka, bukan postingan iklan.

Jangan terlalu banyak teks

Usahakan iklan yang Anda pasarkan hanya menampilkan foto produk, tanpa terlalu banyak teks. Posisikan teks seperti deskripsi barang atau harga di bagian caption. Selain itu, menurut aturan dari Facebook Ads, performa iklan Anda akan menurun apabila mengandung terlalu banyak teks.

Beri variasi pada iklan

Pada saat beriklan, jangan hanya fokus pada penggunaan gambar. Sesekali kamu bisa menggunakan video pendek atau GIF supaya memberikan kesan yang berbeda. Selain itu, dengan menggunakan media bergerak seperti video atau GIF, informasi yang diterima oleh netizen juga lebih komprehensif.

Optimalkan caption Instagram

Karena teks mengenai detail produk tidak dimasukkan ke dalam foto iklan, gunakan caption Instagram semaksimal mungkin. Pastikan bahwa caption yang Anda tulis cukup relevan dengan gambar dan mampu menyajikan informasi yang sekiranya dibutuhkan oleh netizen.

Tidak semua informasi harus Anda tulis di caption, buat netizen penasaran dengan iklan Anda sehingga mereka akan menghubungi Anda untuk menanyakan mengenai detail produk melalui messenger atau direct message.

Gunakan hashtag sebijak mungkin

Hashtag memang bisa digunakan untuk menjangkau audiensi lebih luas lagi, namun bukan berarti Anda harus menuliskan banyak hashtag dalam satu iklan. Gunakan hashtag pada iklan sebagai media branding dan untuk meningkatkan brand awareness. Misalnya, Anda menyertakan tagline atau slogan pada hashtag.

Apabila kelima tips di atas kamu eksekusi dengan baik, maka kemungkinan iklan Anda dilirik oleh netizen akan menjadi lebih besar. Namun apabila Anda mengalami kesulitan dalam merancang iklan yang menarik, Anda bisa mempercayakan kepada kami untuk proses pembuatan iklan. Untuk detail lebih lengkap mengenai jasa iklan di Instagram, dapat Anda lihat di sini.

admin-dsc