Manfaat Website Company Profile bagi Pelaku Usaha dan Perusahan

Pada saat memulai atau menjalankan sebuah usaha, rasanya mustahil kalau tidak mengenalkan usaha yang sedang dijalani, baik itu berupa produk atau jasa, kepada calon pembeli, investor, atau mitra bisnis. Nah, salah satu cara untuk mengenalkannya adalah dengan membuat company profile. Company profile biasanya memuat informasi mengenai perusahaan atau usaha anda, visi dan misi, produk atau jasa yang ditawarkan, daftar klien, testimoni pelanggan, dan lain sebagainya.

via Creative Market

Nah, kalau dulu perusahaan membuat company profile dalam bentuk media cetak atau digital, sekarang hampir semua perusahaan memiliki website company profile untuk mengenalkan usaha mereka. Apa saja manfaat yang didapat dari website company profile?

1. Hemat biaya

Website company profile hanya perlu dibuat sekali dan bisa dipakai untuk seterusnya. Pembuatannya pun relatif mudah, anda hanya tinggal menyerahkan data-data yang ingin dimasukkan ke dalam website kepada kami dan duduk manis menunggu website selesai dibuat. Biaya yang harus dibayarkan pun terhitung terjangkau meski harus dilakukan tiap tahun karena biaya tersebut digunakan untuk pemeliharaan website. Anda tidak perlu lagi mencetak ribuan brosur atau puluhan dokumen. Untuk detail harga website company profile sendiri dapat anda lihat sendiri di sini.

2. Mudah dijangkau

Untuk membagikan company profile, anda tidak perlu lagi berdiri seharian di jalan untuk membagikan brosur atau mengunjungi perusahaan calon pembeli satu per satu. Anda tinggal memberikan alamat website anda kepada calon pembeli, investor, atau mitra bisnis, setelah itu mereka dapat melihat informasi yang mereka butuhkan pada website company profile anda.

Atau kalau nggak mau ribet anda tinggal memasarkan website anda dengan Digital Marketing untuk menjangkau pengguna internet di seluruh Indonesia, bahkan bisa di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena hampir semua daerah sudah dapat mengakses internet. Selain itu pengguna internet yang ada di Indonesia menempat peringkat keenam dari seluruh dunia. Bandingkan dengan brosur atau dokumen lain yang area cakupannya terbatas.

via eMarketer

3. Indikator kredibilitas dan profesionalitas

Saat mendengar usaha anda, kebanyakan para calon pembeli akan mencari tahu terlebih dahulu melalui mesin pencari seperti Google. Apabila Google menampilkan website anda pada hasil pencarian, maka calon pembeli dapat lebih mempercayai usaha anda. Terlebih apabila website company profile tersebut menggunakan domain berakhiran .com, .net, .co.id, .id, atau domain Top Level Domain lainnya, bukan .wordpress.com.blogspot.com, atau domain gratisan lainnya, maka perusahaan anda bakal aman dari cap abal-abal atau penipuan. Selain itu, tampilan desain website yang menarik dan sedap dipandang juga dapat menambah nilai profesionalitas di mata calon pembeli.

Itulah definisi dan manfaat memiliki website company profile untuk bisnis anda. Dengan memanfaatkan website company profile, maka anda akan lebih mudah menjangkau calon pembeli dengan biaya yang lebih terjangkau.

admin-dsc