Digital Marketing? Perlukah Pelaku Bisnis Menerapkannya?

Sama seperti masyarakat modern zaman now pada umumnya, Indra mengawali pagi dengan membuka media sosial di gadget miliknya. Dan tiba-tiba jari Indra terhenti pada postingan fashion item yang dijual oleh salah satu e-commerce. Dia pun bingung karena tidak pernah follow akun e-commerce tersebut tapi postingan akun tersebut muncul di timelinenya. Itulah yang disebut dengan digital marketing.

apakah digital marketing itu

Pernah mengalami hal yang sama? Kalau kamu aktif di media sosial, entah itu Facebook atau Instagram, pasti pernah mengalami hal tersebut. Entah itu postingan tentang fashion, game, event atau suatu tempat usaha. Nah, penyebab postingan di atas bisa muncul di timeline kamu karena pemilik akun tersebut ‘meminta tolong’ kepada Instagram untuk menyebarkan postingan tersebut ke beberapa pengguna Instagram. Tentunya nggak gratis ya.

Jadi semacam iklan gitu? Yup. Kalau dulu iklan umumnya dilakukan di media cetak dan media elektronik seperti baliho, radio, atau televisi, pada zaman sekarang iklan bisa dilakukan melalui media digital dan internet seperti media sosial, layanan video streaming, sampai mesin pencarian.

mengapa perlu digital marketing
Digital Marketing | Fifteen Design

Pemasaran melalui media digital itu lah yang disebut sebagai Digital Marketing. Pemilik akun memasarkan usaha mereka melalui media digital dan internet untuk menjangkau target pasar secara cepat dan tepat sasaran. Hal ini dikarenakan pemilik usaha bisa memilih dan menentukan karakteristik dari target yang ingin mereka jangkau. Baik itu gender, usia, hobi, atau ketertarikan pada hal tertentu.

Enak kan? Hal ini lah yang menjadi poin plus dari digital marketing. Tapi selain menjadi keuntungan, hal itu juga menjadi tantangan pada digital marketing karena ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Apabila pemilik usaha tidak mempertimbangkan dan menganalisis secara mendalam sebelum beriklan, maka sudah dipastikan bakal merugi karena biaya beriklan juga tidak sedikit. Namun jika pemilik iklan mampu mempertimbangkan dan menganalisis secara matang, maka biaya iklan yang mereka keluarkan bakal ditutupi oleh keuntungan yang mereka dapat.

digital marketing tutorial
thebalancesmb.com

Nah, buat para pemilik iklan yang nggak mau pusing-pusing menganalisis target pasar, mereka dapat menggunakan jasa Digital Marketing Agency untuk melakukan hal tersebut. Layanan ini lah yang ditawarkan oleh Disconfis kepada para pelaku usaha sehingga mereka tidak perlu terjun langsung dan tinggal menikmati hasil yang mereka inginkan.

Tertarik menggunakan jasa kami? Tanya-tanya dulu via email ke  atau telepon dan chat ke 0877-7272-7070 bisa, kok.

admin-dsc